Labels

Selasa, 04 Maret 2014

Pembelajaran di Luar Kelas & Kontekstual

Assalamu'alaikum wr wb..

Mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan sebagai salah satu strategi untuk mencapai belajar yang bermakna merupakan usaha yang harus dilakukan oleh guru. Pembelajaran yang bermakna berarti pembelajaran yang bertahan lama dalam benak siswa, sehingga siswa tidak mudah lupa, dan tujuan pembelajaran dapat tercapai (siswa memenuhi nilai KKM yang sesungguhnya).


Begitu pula pembelajaran yang diupayakan oleh guru-guru SMK Islam Al Madina Paguyangan, melalui Pendekatan Kontekstual, guru kami mengupayakan pembelajaran yang menyenangkan dengan harapan pembelajaran menjadi bermakna... Daaannn, melalui pengamatan dapat dilihat siswa lebih aktif, lebih bergairah dalam belajar, dan tingkat ketuntasan KKM siswa semakin membaik..
Berikut beberapa gambar yang admin peroleh sebagai dokumentasi salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas serta Kontekstual...








Pembelajaran yang dilakukan diluar ruang kelas, ditambah kontekstual yaitu langsung kepada obyek ajar yang dipelajari menjadi salah satu strategi mewujudkan pembelajaran yang optimal dan bermakna. Masih banyak strategi pembelajaran yang akan di implementasikan (diterapkan) dengan pengembangan penyesuaian kondisi yang ada untuk mewujudkan pembelajaran yang optimal.... Al Madina.... Luar Biasa..!!!

Wassalamu'alaikum wr wb.

1 komentar:

  1. Many bald patients, such as human hair extension early baldness, scalding after scalding, yellow ringworm caused by scarring alopecia, extensive alopecia areata or bald, etc., often seriously affect the beauty, especially female patients will cause great psychological trauma. The easiest way is to use a lush hair extensions wig to cover up the defects, get spiritual comfort and psychological satisfaction.There are two kinds of lush hair extensions wigs, one is really made, the other is woven into the chemical fiber. There are three ways to hair extensions uk make a wig, that is, machine weaving, semi-hand weaving, and completely hand weaving.

    BalasHapus

Gunakan kata-kata yang lugas (jelas) dan sopan...

Jika tidak mempunyai akun lain, pilih Beri Komentar Sebagai "Anonymous", Namun tetap sebutkan nama agar silaturahmi tetap terjaga, terimakasih.